Skip to content

PENTING!!

Telkomsel Blackberry Prepaid dengan simPATI / AS

29 April 2009

WoW udah lama banget ga nulis di blog. Selain malas😀 memang kesibukan pekerjaan teramat menyita waktu banget, mau ngeblog via mobile juga malas banget ngetik panjang-panjang..

Nah sebelum akhirnya posting ini berubah menjadi curhat panjang dan ga jelas, mending langsung to the point aja dah. Di salah satu posting lama, ada kebimbangan waktu mau milih antara iPhone 3G, BlackBerry, atau Nokia (saja), tapi akhirnya dengan pertimbangan yang tidak menggunakan akal sehat, dirogohlah kantong yang cekak untuk membawa pulang sebatang BlackBerry 8310 Red Edition😀, kemudian disandingkan dengan kartu simPATI dari Telkomsel.

Nah bagi teman-teman yang belum dan pengen punya BB, segera hubungi saya untuk mendapatkan harga terbaik😀 Di sini saya cuman mau berbagi kali aja ada juga yang mau menggunakan Telkomsel Blackberry Prepaid dengan simPATI / AS.

Nah layanan Telkomsel Blackberry Prepaid ini adalah layanan Blackberry Internet Service yang dapat di aktivasi/non-aktivasikan melalui SMS.  Telkomsel lah yang pertama kali meluncurkan di Indonesia lalu disusul oleh operator-operator lainnya.

Layanan ini begitu mudah digunakan sehingga menjadi pilihan favorit bagi pengguna BlackBerry pemula yang masih ingin mencoba-coba layanan operator maupun bagi pengguna yang memiliki beberapa handheld BlackBerry karena lebih mudah untuk berganti-ganti layanan (aktivasi dan non-aktivasi tanpa perlu ke galeri operator).

Waktu aktivasi layanan ini pun sangat cepat, yang berani dijanjikan operator adalah dalam 24 jam akan aktif tetapi kebanyakan sudah aktif dalam 1 – 2 jam.

Layanan BIS pre-paid ini sama dengan BIS post-paid dalam hal unlimited data selama menggunakan APN BlackBerry dan juga diberikan 10 account emails.

Nah untuk Telkomsel biayanya adalah Rp. 180.000,- / bulan, dan akan dipotong otomatis dari pulsa yang ada.

Begini lah kira-kira langkah-langkahnya :

  1. Kartu simPATI / AS nya diisi dulu supaya cukup Rp. 180.000,-. Gampangnya ya isikan voucher 100 ribu sebanyak 2 kali, jadi ada sisa pulsa Rp. 20.000, bisa buat telpon or SMS🙂
  2. Kalo belum diaktifin 3G/GPRS nya ya diaktifin dulu, caranya ya kirim GPRS ke 6616 atau 3G ke 3636. Saranku sih sebaiknya di ponsel lain dulu.
  3. Nah sekarang masukin chip simPATI / AS yang sudah aktif tadi ke handheld BB mu. Jangan lupa untuk catat dulu PIN dan IMEI handheld (nanti digunakan untuk registrasi).
  4. Dari handheld BB kirim SMS ketik BB REG ke 333. Tunggu dapat balasan, nanti reply dengan isi BB ON.
  5. Kadang kala BB harus direstart dulu, matikan, cabut baterai, lalu pasang lagi.
  6. Setelah mendapat pesan bahwa BIS sudah aktif, artinya BB sudah siap digunakan. Tandanya akan muncul tulisan 3G atau GPRS / EDGE (dengan huruf besar).
  7. Buka Menu Option – Advanced Option – Host Routing Table. Lalu klik Menu – Register Now.
  8. Lalu registrasikan email mu lewat menu Email Setting, buat akun baru dengan mengisi PIN dan IMEI handheld.

Nah sesimpel itu saja sih perpaduan BlackBerry dan Telkomsel Prepaid. Yang sangat disayangkan adalah walaupun Telkomsel yang pertama, namun hanya ada pilihan langganan selama 1 bulan, bedakan dengan Indosat yang per minggu, bahkan XL yang harian😀

Untuk berhenti berlangganan, caranya ketik BB UNREG kirim ke 333.

Nah sekian dulu deh, nda bisa banyak-banyak juga, secara juga baru pake BB😀 dan juga baru nyoba Telkomsel. Nanti kalo sudah nyoba yang XL atau Indosat, akan dilanjut postingannya. Terutama kalo kita gonta-ganti handheld, terus masalah release PIN, ganti atau nambah email account, ntar semuanya akan diberitahukan secara nyicil😀

Kalo ada teman-teman yang koreksi atau menambahkan, monggo silaken di comment.

Tugas Mendorong Batu dari Tuhan

11 April 2009

Seorang lelaki pengangguran, suatu saat terbangun dari tidurnya karena kamarnya tiba-tiba menjadi terang benderang. Nampaklah Tuhan berdiri di hadapannya. Tuhan berkata bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukan lelaki tersebut, dan menunjukkan padanya sebuah batu yang teramat besar di depan pondoknya. Tuhan menjelaskan bahwa lelaki tersebut harus mendorong batu itu dengan seluruh kekuatannya.

Lelaki itu kemudian mengerjakan hal tersebut setiap hari. Bertahun-tahun ia bekerja sejak matahari terbit hingga terbenam. Pundaknya menjadi kaku menahan dingin, ia kelelahan karena mendorong dengan seluruh kemampuannya., namun batu yang amat besar tersebut tidak bergeming sedikitpun.

Setiap malam lelaki itu kembali ke kamarnya dengan perasaan sedih dan cemas, merasa bahwa sepanjang harinya kosong dan tersia-sia. Ketika lelaki itu mulai putus asa, Iblis pun mulai mengambil bagian untuk mengacaukan pikirannya. Baca selanjutnya…

Doa Yang Terjawab

31 Maret 2009

Suatu ketika, seorang ibu sedang menemani anaknya belajar. Tapi sang ibu melihat ada yang tak biasa dengan si anak. Biasanya anak yang periang ini begitu bersemangat belajar ditemani oleh sang ibu .Namun kali ini si anak tampak muram dan tidak bisa berkonsentrasi penuh.

Bertanyalah sang ibu, “Anakku, mengapa wajahmu muram dan bersedih?”

“Aku kehilangan sebutir kelerengku, Ibu”

Lalu tiba-tiba anak itu berkata, “Ibu, bolehkah aku berlutut dan berdoa, meminta kepada Tuhan untuk menemukan kelerengku?”
Ibunya pun mengangguk mengijinkan.
Anak itu lalu berlutut di dekat kursinya, menutup matanya dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Selesai berdoa, dia bangkit berdiri dan melanjutkan pelajarannya.

Keesokan harinya, ibunya yang masih merasa kuatir, takut bahwa doa anaknya untuk menemukan kelereng yang hilang tersebut tidak terjawab, dan dengan demikian akan melemahkan imannya, dengan hati-hati bertanya kepada anaknya, “Sayang, apakah engkau sudah menemukan kelerengmu yang hilang?”
“Tidak, Bu”, jawab anak itu sambil tersenyum. “Tetapi Tuhan sudah membuatku tidak lagi menginginkan kelereng itu.”

Alangkah indahnya iman anak kecil itu.

Tuhan memang tidak selalu menjawab doa kita menurut kehendak kita. Tetapi jika kita tulus berdoa, Dia akan mengambil keinginan kita yang bertentangan dengan kehendak-Nya. Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita.

Saya nggak korupsi kok, cuman lebih cerdik saja..

30 Maret 2009

Masih dengan semangat untuk berinternet yang sehat, mulai lagi untuk menulis…

Sekarang lagi getol-getolnya KPK nangkapin pejabat dan anggota dewan yang diduga melakukan tindakan “nilep”, atau dalam Bahasa Dayaknya “Korupsi”🙂

Banyak tingkah polah para “penjahat” itu, ada aja trik nya biar korupnya tetap jalan, sampai akhirnya pun dilakukan secara “berjamaah”. Satu kena, kena semua. Gotong royong saling menafkahi.

Sudah ada pula yang sudah divonis, yang antri juga lumayan banyak. Tapi ada satu fenomena, menjelang Pemilu 2009 ini lha kok malah semakin banyak yang mendaftarkan dirinya jadi anggota dewan yang terhormat. Artinya, walaupun di satu sisi masyarakat sudah apriori dan mencap jelek, namun pesona kursi anggota dewan sebagai lowongan pekerjaan berpenghasilan tinggi dan terhormat, ya masih saja jadi idola bagi kebanyakan orang. Yang penting duitnya banyak, yang ketangkep yang bodoh aja itu.

Nah daripada pusing, mending intermeso sejenak. Nih hasil dari blogwalking ke blog rekan Andrie Callista, aku copas aja dari sana, semoga selain memberi keceriaan, juga membawa pencerahan. thanks bro Andrie atas ijin menautkan artikel aslinya🙂

Nah, silaken dinikmati :

Anda yakin, bahwa pemimpin pilihan anda tidak korupsi?
Memang, banyak janji-janji yang mengubarkan anti korupsi. Namun, kita tak tau sebenarnya bahwa mengambil uang 500 perak juga termasuk korupsi. Nah, ini adalah cerita salah satu pemimpin yang benar-benar anti terhadap korupsi. Tapi, jika saja pemimpin kita anti korupsi seperti cerita ini, bagaimana membayangkan Indonesia kedepannya.

Pada suatu hari, partner kerja si pemimpin ingin memberikan hadiah kepadanya. Karena, prestasi yang diperoleh pemimpin tersebut. Hadiah yang diberikan partnernya berupa sebuah mobil merah merk ternama di dunia. Dan, di utuslah anak buah si partner mengantarkan hadiah itu kepada pemimpin. Sesampainya disana terjadi debat singkat antara pemimpin dan anak buah si partner.

anak buah : ini ada hadiah, sebuah mobil mewah dari bos saya?
pemimpin : saya tidak mau menerimanya, karena itu suap!
anak buah : tidak pak, ini bukan suap, tapi hadiah…
pemimpin : apapun bentuknya, saya takkan menerima…

si anak buah berfikir sejenak, agar pemimpin hendak menerima hadiah nya tersebut.

anak buah : bagaimana kalau bapak membeli mobil itu sekarang, jadi ini bukan suap kan?
pemimpin : saya tidak punya uang..
anak buah : tenang pak, mobilnya saya jual cuman Rp 10.000,00, gimana pak?

pemimpin pun berfikir, dan tak lama kemudian mengiyakannya untuk membeli mobil tersebut seharga Rp 10.000,00. Dengan semangat, pemimpin tersebut menyerahkan uang sebesar Rp 50.000,00 kepada anak buah, kemudian anak buah menyerahkan kunci tersebut. Ketika anak buah ingin mengembalikan kembaliannya sebesar Rp 40.000,00, pemimpin menolaknya.

pemimpin : tak usah dikembalikan, saya beli 4 mobil lagi, tolong antarkan kerumah saya…
anak buah : #%*€$

benar-benar pemimpin yang anti korupsi.

Success is My Right – Sukses adalah Hak Saya

25 Maret 2009

SUKSES ADALAH HAK SAYA

Sukses bukan milik orang tertentu.

Sukses milik Anda, milik saya, dan milik siapa saja yang menyadari,

menginginkan dan memperjuangkan sepenuh hati.

Andrie Wongso

Kutipan di atas mungkin sudah sering kita dengar. Tapi berapa banyak dari kita yang benar-benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkan sepenuh hati KESUKSESAN yang merupakan hak kita tersebut?

Sukses bukan lah melulu materi, bukan pula melulu prestasi, apalagi gelar akademik ataupun IPK tertinggi.

Sukses berhubungan dengan kepuasan, dan juga kemampuan untuk mensyukuri apa yang telah kita dapatkan, kemudian mengembangkan diri untuk lebih baik lagi, sehingga dapat berbagi dengan sesama.

Pernah beberapa kali saya bertemu dan ngobrol dengan beberapa rekan, hampir semua punya pola pikir yang sudah terbuka dan paham betul bahwa SUKSES itu adalah HAK. Namun setelah membahas dan berbincang lebih mendalam lagi, ada suatu hal menarik yang terungkap. Pengertian Sukses adalah Hak itu sendiri terkadang menjadi rancu. Meskipun mereka sadar bahwa Hak itu harus diperjuangkan – sepenuh hati, namun titik beratnya ternyata tetap jatuh pada pemahaman tentang HAK itu sendiri.

Yang namanya HAK ya artinya memang sudah garisnya menjadi milik kita, walaupun ada kewajiban untuk memperjuangkan, barulah mendapatkan HAK tersebut. Nah di titik inilah permenungan saya terjadi. Apakah benar bahwa Sukses itu adalah HAK ? Pertanyaannya : lalu kenapa banyak (sebagian) orang tidak (belum) sukses?

Baca selanjutnya…

Jadilah Diri Sendiri! – Sebuah Renungan

20 Maret 2009

Sering kita dengar kata-kata bijak di atas : Jadilah dirimu sendiri!

Maksudnya (mungkin), janganlah ikut-ikutan atau bertingkah seperti orang lain. Atau juga ada yang menterjemahkan menjadi diri sendiri adalah tidak mengikuti trend, tapi punya style sendiri.

Tapi ya ada juga yang berlindung di balik kalimat tersebut di saat berperilaku yang mungkin dapat saja orang lain pandang negatif. Saat ditanya, kok kamu gitu sih? Jawabnya dengan enteng : “So what gitu loh, this is my self gitu loh..”🙂

Beberapa waktu belakangan ini, kata-kata tersebut entah kenapa jadi sering terngiang. Jadilah kuadakan suatu renungan, yang hasilnya kutulis di sini.

Beberapa alasan kenapa orang bilang : “Jadilah dirimu sendiri!” :

  • Kurang percaya diri. So untuk menutupi dan supaya tidak gemetaran, dipakailah kata sakti itu : “Aku ini apa adanya, inilah diriku, aku menjadi diriku sendiri!”
  • Berbuat kesalahan. Alih-alih refleksi diri, yang ada pembelaan dan pembenaran diri. “Ngga papa kok, ini kan diriku sendiri. What’s wrong with that?”
  • Terlalu percaya diri dan arogan. Yah.. tau sendiri lah bagaimana orang yang seperti itu..

Setelah kupikir-pikir, masuk yang manakah diriku? Hah.. semua alasan di atas negatif semua ya?🙂

Ya memang, sehingga sampailah aku pada kesimpulan, bahwa menjadi diri sendiri itu, kalau bukan negatif, ya belum tentu juga positif. Padahal banyak juga yang bilang : Be Positive! Tuh kan..

Jadi, buat apa berusaha jadi diri sendiri, kalau diri sendiri yang saat ini saja masih belum baik? Mengikuti trend (yang baik) tidak ada salahnya kan? Manusia punya akal budi yang harusnya selalu berkembang melalui proses pembelajaran, dengan melihat role model yang lebih baik yang ada di sekitar. Meniru belum tentu buruk, karakter yang dimiliki seseorang tentunya juga hasil dari tempaan pengalaman dan interaksi dengan lingkungannya.

Jadi, stoplah jadi dirimu sendiri yang sekarang ini, berubahlah terus, jadilah dirimu yang lebih baik!

Adegan Mesum Saipul Jamil dan Kiki Fatmala, Video Porno Dea Imut, Foto Bugil Praja IPDN

8 Maret 2009

Posting ini terinspirasi dari isu-isu dan gosip hangat yang sekarang sedang ramai dibicarakan orang. Jadi kepikiran juga untuk nulis, sambil melihat efeknya crawling dari Oom Google.

Yang pertama yang menghebohkan tentunya beredarnya foto bugil Praja IPDN yang beraksi porno di depan kamera handphone, kemudian mantan artis cilik Dea Imut yang diduga beradegan mesum dengan produsernya, serta terungkapnya cerita lama dari syuting film Saipul Jamil yang meremas bokong Kiki Fatmala. Nah bagaimanakah kebenaran dibalik tiga isu hangat tersebut?

Dengan adanya gosip tersebut, di blogosphere sendiri membawa dampak di mana para blogger ramai-ramai menulis tentang ketiga topik tersebut, alasannya adalah kata kunci (keyword) yang oleh para blogger dikategorikan sebagai keyword sakti dan paling ampuh menaikkan trafik pengunjung dan popularitas dari sebuah blog.

Yang terjadi adalah banyak blogger yang sebenarnya tidak mengusung tema pornografi, tetapi akhirnya juga ikut-ikutan memposting dan memasang keyword berdasarkan ketiga topik di atas, contohnya seperti 3GP, Download Video Porno, Foto Mesum Praja IPDN, dan sebagainya. Karena katanya, kalau ingin blog ramai dikunjungi visitor, gosip (mesum) lah jalan yang tercepat.

Lalu bagaimana dengan posting dan blog saya ini?

Ya mari kita lihat sama-sama, apakah benar keyword tersebut berdampak naiknya trafik dan pengunjung blog ini?🙂

Kalo ingin tau lebih lanjut bisa klik di bawah ini :

Video Porno Dea Imut

atau

Foto Bugil Praja IPDN

atau

Video Mesum Saipul Jamil vs Kiki Fatmala


Maaf bagi para pengunjung yang kecele, blog ini memang tidak mengusung tema pornografi, walaupun juga tidak tabu untuk membicarakannya. Posting ini hanya sekedar dimaksudkan untuk mencoba dan belajar saja.
Ada baiknya sebelum mengklik tanda silang, atau pun ingin meninggalkan comment, baca-baca dulu seluruh comment yang ada di sini, jadi informasinya lebih lengkap.
Terima kasih!🙂